Home » » Sutradara Faith great the doctor tewas bunuh diri

Sutradara Faith great the doctor tewas bunuh diri

Sutradara Terkenal Korea Tewas Bunuh Diri
Sutradara ini meninggalkan empat lembar catatan bunuh diri.


Dunia hiburan Korea Selatan dirundung duka. Salah satu sutradara terbaiknya, Kim Jong Hak ditemukan tak bernyawa di apartemennya. Pria yang juga produser ini tewas karena bunuh diri.

Kim Jong Hak meninggal di usia 61 tahun. Jasad Kim ditemukan pada Rabu, 24 Juli 2013 pagi. Ia ditemukan tak bernyawa di kamar mandi apartemen yang disewanya di provinsi Gyeong-gi, Korea Selatan.

Saat jasadnya ditemukan terdapat batubara yang sudah dibakar, dan juga empat halaman catatan bunuh dirinya.

Seperti dikutip dari Soompi, pintu kamar mandinya sempat ditutup dengan tali. "Kami tidak menemukan tanda-tanda pembunuhan dalam kasus kematian Kim Jong Hak. Dan kami memutuskan kematiannya adalah bunuh diri," kata kepolisian Gyeong-Gi. "Kasus ini akan ditutup dan jasadnya tak akan di autopsi," ujarnya.

Semasa hidupnya, Kim adalah seorang produser dan sutradara yang menghasilkan sejumlah drama Korea yang populer, seperti Detective Inspector, Sandglass, dan Faith. 

Kim Jong Hak diektradisi dari China awal bulan ini, setelah ia dituntut karena diduga mencuri dana produksi. Ia juga menolak membayar kru dan bintang serial drama Faith. 

Meski kasusnya masih tertunda, pemerintah Korea Selatan melarang sutradara tersebut meninggalkan negaranya. Kim memulai kariernya di dunia pertelevisian Korea Selatan pada tahun 1977, di perusahaan Munhwa Broadcasting Company. 

Variety Magazine sempat menyebut Kim Jong Hak sebagai salah satu Direktur TV paling berpengaruh selama lebih dari 30 tahun. Sejumlah selebriti ternama Korea menghadiri pemakaman Kim Jong Hak, seperti Go Hyun Jung, Jo In Sung, Lee Jung Jae, Chae Si Ra, dan Choi Min Soo. Kim Jong Hak dimakamkan di Sungnam Youngsaengwon Memorial Park.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. Izpurnama - All Rights Reserved